loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Bertolak ke Kuching, Jokowi Hadiri Konsultasi Tahunan RI-Malaysia

loading...


Presiden Joko Widodo, Rabu (22/11/2017) pagi, bertolak ke Kuching, Malaysia.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden Jokowi akan menghadiri Annual Consultation atau konsultasi tahunan ke-12 RI-Malaysia.


Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 WIB.

Dalam konsultasi tahunan ini, Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Dato’ Sri Mohamad Najib akan membahas berbagai isu priroritas bagi kedua negara serta mendorong realisasi berbagai komitmen yang telah dihasilkan.

Ada empat hal utama yang akan dibahas dalam pertemuan dengan PM Najib tersebut, yakni penguatan kerjasama ekonomi, perlindungan WNI dan ketenagakerjaan, isu perbatasan dan isu pertahanan dan keamanan.

Selain itu, pertemuan konsultasi tahunan ini juga membahas berbagai tantangan dan kerjasama di kawasan yang akan dikembangkan bersama di masa yang akan datang.

Presiden berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat nyata yang bisa dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia dan Malaysia.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Kuching Malaysia, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/KPN Andri Hadi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi diketahui telah terlebih dahulu berada di Kuching Malaysia untuk mempersiapkan kedatangan Presiden. kompas.com


loading...

Comments