loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Ini Pesan Tahun Baru Putin ke Trump, Assad, Erdogan, dan May

loading...
Presiden Rusia, Vladimir Putin, menyampaikan surat berisi pesan tahun baru dan juga Natal kepada sejumlah pemimpin negara seperti Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, Presiden Suriah, Bashar al-Assad, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dan Perdana Menteri Inggris, Theresa May.


Putin menyeru kepada Amerika Serikat agar melakukan kerja sama pragmatis sebagai pesan Natal dan tahun baru kepada Presiden AS, Donald Trump.

Putin menegaskan kedua negara berkepentingan menggelar dialog untuk meningkatkan stabilitas global dan mengatasi tantangan global serta ancaman yang ada.

“Ini akan membawa kita kepada kemajuan untuk membangun kerja sama pragmatis jangka panjang,” kata Putin seperti disampaikan dalam rilis oleh Kremlin, Sabtu, 30 Desember 2017.

Putin juga menekankan prinsip kesetaraan dan saling menghormati sebagai dasar untuk mengembang relasi kedua negara.

Secara terpisah, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan ketegangan hubungan Rusia dan AS menjadi salah satu kekecewaan terbesar tahun ini.

“Hubungan Rusia dan Amerika dan posisi yang diambil AS terhadap negara kami hanya menimbulkan rasa kekecewaan,” kata dia. Dia menegaskan Rusia berharap bisa menjalin hubungan baik dengan semua negara tapi “menari tango harus dilakukan bersama”.

Putin juga menyampaikan pesan kepada Presiden Suriah, Bashar al-Assad, yang menegaskan komitmen Rusia untuk membantu sekutunya itu menegakkan kedaulatan, persatuan dan integritas teritorial serta mendukung penyelesaian konflik politik dan pembangunan ekonomi. Dia berharap kondisi Suriah akan membaik pada 2018.

“Mengalahkan kelompok teroris dan mengembalikan kondisi Republik Arab Suriah secara cepat menjadi kepentingan semua pihak dan meningkatkan keamanan di kawasan Timur Tengah,” kata Putin.

Kepada Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, Putin menyoroti peningkatan hubungan bilateral dan kemajuan yang dicapai selama tahun lalu.

“Dengan bekerja sama secara dekat, negara kita berhasil mencegah ancaman teroris menyebar sepanjang kawasan Timur Tengah. Ini menciptakan kondisi untuk menggelar penyelesaian konflik di Suriah secara politis,” kata Putin.

Putin juga menyampaikan pesan kepada Ratu Inggris, Elizabeth II, dan Perdana Menteri, Theresa May, yang menekankan kedekatan hubungan kedua negara menjadi kepentingan bersama rakyat Rusia dan Inggris serta Eropa.

Kepada Cina, Putin menyampaikan pesan Tahun baru dan Festival Musim Semi dan berharap hubungan kedua negara semakin berkembang dalam perdagangan, tukar menukar teknologi sertai sains, kultur dan kerja sama kemanusiaan. Putin juga menyampaikan pesan tahun baru serupa kepada Jepang dan Korea Selatan. Tempo.co
loading...

Comments