loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Jokowi: Bandara Nabire akan Hubungkan 8 Kabupaten di Papua

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek Bandara Internasional Douw Aturure di Nabire, menggantikan Bandara Douw Aturure yang ada sekarang. Jokowi menyatakan ini akan menjadi bandara besar.

"Ini akan menjadi Bandara besar karena bisa menjangkau delapan kabupaten," kata Jokowi di lokasi proyek, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua, Rabu (20/12/2017).





Delapan kabupaten yang dimaksud yakni Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Puncak, Puncak Jaya, Waropen, dan Kaimana. Pembangunan akan dimulai bertahap meliputi peningkatan kapasitas.

"Tahapan pertama, terminal akan dibangun (berkapasitas) 8.000 penumpang terlebih dahulu. Tapi rencana besarnya 15 ribu kapasitas penumpangnya. Ini memang besar bandara ini," kata Jokowi

Pembangunan akan dimulai tahun depan dan diharapkan bisa segera selesai. "Kita harapkan 2019 selesai. Tapi kalau nggak selesai, mundurnya sedikit lah. Mundurnya 2020," kata Jokowi.

Berdasar keterangan di lokasi proyek, runway rencananya dibangun sepanjang 4.000 meter dan lebar 500 meter. Apron sepanjang 400 meter dan lebar 1.000 meter. Ada pula jalan penghubung 2 km. Dana yang sudah digunakan sampai sejauh ini ada Rp 200.671.758.045,00. 

Jokowi berharap Bandara ini nantinya bisa benar-benar berguna bagi warga, yakni bisa menunjang sektor pariwisata. "Karena kanan-kiri Nabire ini sangat-sangat indah sekali," kata dia.

Selain itu, dia berharap Bandara ini bisa lebih meratakan harga-harga kebutuhan pokok di kawasan. "Bisa menjadi perhubungan ke kanan-kiri kabupaten Nuang lain kan akan memperlancar distribusi logistik, mobilitas orang, mobilitas barang, lebih mudah saya kira," tuturnya. Detik.com
loading...

Comments