loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Jokowi Kecam Presiden AS Soal Yerusalem

loading...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Presiden menilai AS telah melakukan pengakuan sepihak dan telah melanggar ketentuan Dewan Keamanan PBB. Menurutnya, pengakuan sepihak AS bisa mengancam stabilitas keamanan dunia.




“Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta AS mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,” ujarnya di Istana Kepresidenan Bogor, Kamis (7/12).





Jokowi mengatakan, dirinya bersama-sama rakyat Indonesia akan tetap konsisten memperjuangkan kemerdekaan dan hak Palestina. Hal itu dikatakannya selaras dengan Undang-Undang Dasar 1945.

Presiden menyatakan akan datang langsung ke Sidang Organisasi Kerja sama Islam (OKI) untuk membahas pengakuan sepihak Amerika Serikat (AS) terhadap keputusan Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.




"Dalam beberapa hari ini pemerintah Indonesia telah berkomunikasi dengan negara-negara OKI agar OKI segera mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak ini," kata Jokowi.

Presiden menyebutkan Sidang OKI dimaksud akan digelar di Istanbul, Turki sekitar tanggal 13 Desember 2017.   Beritasatu.com



loading...

Comments