loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Jokowi Sebut Basuki "BAPAK INFRASTRUKTUR INDONESIA"

loading...
Presiden Joko Widodo hadir di Rakornas Tiga Pilar PDIP. Saat menyampaikan sambutan, Jokowi sempat memuji Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.


Jokowi diberi kesempatan menyampaikan pidato di hadapan lebih dari 10 ribu kader PDIP. Dia kemudian berbicara soal ekonomi kerakyatan yang dilakukan pemerintah Kabinet Kerja.



"Saya yakin ekonomi kerakyatan ada di sanubari kader PDIP. Kita telah berusaha keras, membangun infrastruktur logistik, sampai perbatasan dan pelosok desa," ujar Jokowi di lokasi acara, CE-BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Presiden kembali mengingatkan soal pembangunan-pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan pemerintah. Mulai dari membangun pintu-pintu masuk di perbatasan, pelabuhan, jalur kereta api, hingga jalan-jalan sampai pelosok daerah.

Menurut Jokowi, itu dilakukan sebagai upaya mendukung ekonomi kerakyatan. Dengan demikian, produk-produk lokal, produk-produk kerakyatan, dan produk-produk mikro bisa memiliki daya saing. Meski begitu, dia mengakui hingga saat ini memang pembangunan belum semua bisa terealisasi.

Hanya, Presiden berjanji akan terus mengusahakan pembangunan infrastruktur di daerah dan pelosok. Kemudian Jokowi menunjukkan gambar infrastruktur di wilayah Indonesia timur, tepatnya Merauke.

"Marilah lihat beberapa infrastruktur kita di daerah sangat memprihatinkan. Saya beri contoh di Merauke. Gambarnya jalan rusak itu seperti apa? Ini jalan. Ini jalan," sebutnya.

Pada momen ini, Jokowi lalu memuji Menteri Basuki. Bahkan dia sempat meminta Basuki berdiri agar bisa dilihat oleh para kader PDIP.

"Di sini ada Pak Basuki, beliau ini bapak infrastruktur Indonesia. Ini jalan di Papua belum diaspal, tapi sudah membuka wilayah yang terisolasi di Papua, terutama di pegunungan tengah," ungkap Jokowi.

Hadir dalam acara ini Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wapres Jusuf Kalla, dan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Selain itu, tampak Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Detik.com
loading...

Comments