loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Megawati: Rakyat Indonesia Harus Berdiri di Atas Kaki Sendiri

loading...
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan rakyat harus dilibatkan dalam segala perencanaan perekonomian. Megawati menyebutnya sebagai perekonomian gotong royong.

"Dibuka akses (ekonomi) bagi rakyat sebesar-besarnya sehingga rakyat Indonesia bisa berdiri di atas kaki sendiri," kata Megawati dalam pidatonya saat membuka Rakornas PDIP di Tangerang, Sabtu, 16 Desember 2017.




Menurut Megawati, untuk mencapai ekonomi berdikari dibutuhkan sebuah perencanaan. Salah satunya adalah mengaplikasikan demokrasi ekonomi Pancasila dalam perencanaan pembangunan.
Dengan begitu, kata Megawati, akan lahir masyarakat dengan mental inovatif dan kreatif dalam konteks perekonomian. Namun, Mega tetap menekankan dibalik mental inovatif tersebut, masyarakat harus tetap berdiri kepada jati diri Indonesia.
“Ini modal penting dalam pembangunan,” kata mantan Presiden Indonesia ke-5 itu.
Di depan Presiden Joko Widodo, Megawati juga menyentil perihal perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Menurut Mega, seharusnya ada riset terlebih dahulu sebelum perencanaan APBN. “Karena perencanaan pembangunan kita harus science based policy,” ujar dia.
PDIP menggelar Rakornas di ICE BSD, Tangerang hari ini sampai besok, Ahad 17 Desember 2017. Rakornas ini mengusung tema Berdikari Untuk Indonesia Raya.
Pembukaan Rakornas tersebut juga dihadiri Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan presiden BJ Habibie.
Selain itu, terlihat juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Suci Pujiastuti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Plt Ketua DPD PDIP Kalimantan Timur Djarot Saeful Hidayat, dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Rakornas dibuka secara simbolis dengan aksi menumbuk padi oleh Megawati, Jokowi, Jusuf Kalla, dan BJ Habibie.Tempo.co
loading...

Comments