loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Jimly Asshiddiqie: Menghidupkan Becak, Kemunduran 2 Abad?

loading...
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie menilai kebijakan mengizinkan kembali becak beroperasi di Jakarta sebagai kebijakan yang mundur. Bahkan mundur 200 tahun.

Dalam akun Twitternya, Jimly Asshiddiqie tidak langsung melayangkan sindiran itu ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang merapkan kebijakan itu untuk Jakarta.
"Ada ide untuk menghidupkan kembali becak sebagai kendaraan rakyat. Apa ini bukan kemunduran 2 abad? Kendaraan rakyat masa kini sudah roda 2 dengan mesin otomatis plus komunikasi online tanpa eksploitasi fisik berkeringat," kata Jimly, Selasa (16/1/2018) siang.
Anies sudah mengungkapkan alasan mengizinkan becak beroperasi di Jakarta. Anies ingin menciptakan rasa keadilan untuk seluh masyarakat, khususnya warga miskin.
Meski diizinkan beroperasi lagi, becak tidak akan boleh berada di jalan raya apalagi di jalan protokol. Becak hanya menjadi angkutan lingkungan di perkampungan.
Warga di Jakarta Utara masih membutuhkan angkutan becak. Untuk itu pemerintah DKI, kata Anies akan mengatur kembali keberadaan becak di perkampungan.
Anies memastikan keberadaan becak tidak akan menambah kesemrawutan Ibu Kota. Ia juga akan mengeluarkan peraturan gubernur untuk becak dikampung.
Dalam Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang ketertiban umum keberadaan becak dilarang. Pemerintah sebelum Anies dan Sandiaga Salahuddin Uno bahkan gencar melakukan penertiban dan razia becak di Jakarta.  Suara.com

loading...

Comments