loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Jokowi Minta Panglima TNI Bantu Atasi Wabah Campak di Asmat

loading...
Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengirimkan bantuan ke Kabupaten Asmat, Papua. Hadi Tjahjanto telah menugasi Satuan Tugas Kesehatan TNI untuk menanggulangi wabah penyakit campak yang tengah terjadi di sana.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sabrar Fadhilah mengatakan wabah tersebut menjadi kejadian luar biasa (KLB) yang harus segera ditanggulangi. TNI mengirimkan satgas kesehatan menggunakan pesawat Hercules A-1326 dari landasan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.
"Menindaklanjuti perintah tersebut, Panglima telah membentuk Satgas Kesehatan TNI KLB untuk membantu Kementerian Kesehatan RI, terdiri atas Puskes TNI, Puskesad, Diskesal, dan Diskesau,” kata Sabrar pada Senin, 15 Januari 2018.

Berdasarkan data milik Panglima Komando Distrik Militer Cendrawasih, wabah penyakit campak yang terjadi di Kabupaten Asmat telah menjangkiti 467 anak. Selain itu, sebanyak 487 anak telah divaksin serta 1.052 anak sudah diobati dan mendapat pelayanan medis. Tempo.co
loading...

Comments