loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Sertifikasi Tanah: Jokowi Senang Menteri Sofyan Kerja Cepat

loading...
Presiden Joko Widodo menyampaikan kegembiraannya ketika mendengar tawaran Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mengenai target sertifikasi tanah menyeluruh.

Jokowi mengatakan, awalnya ia menargetkan Sofyan menyelesaikan sertifikasi seluruh tanah di Indonesia pada 2025. Namun hal itu justru ditawar Sofyan lebih pendek dari target waktu yang ditetapkan, yakni menjadi rampung pada 2023.


“Biasanya yang nawar saya. Tapi tadi yang nawar Pak Menteri bilang 2023 rampung. Saya catat pak. Alhamdulillah kalau lebih cepat,” kata Jokowi di Rakernas BPN, Hotel Grand Sahid, Rabu (10/1).

Ia meyakini, target itu dapat diselesaikan apabila seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang mulai dari pusat, provinsi, hingga kabupaten kota bekerja lebih keras dan tidak hanya menjalankan rutinitas biasa.


Pencapaian target telah dibuktikan ketika Jokowi menghendaki 5 juta sertifikat harus dikeluarkan tahun lalu, dan Sofyan selalu memenuhi keinginan Jokowi mengenai sertifikat dari hampir seluruh daerah.

Oleh sebab itu, Jokowi menyatakan tak berat menyetujui anggaran yang diajukan Sofyan asalkan target dipenuhi.

“Saya beri tapi ingat targetnya. Masa minta anggaran ga dikasih target?” tuturnya.

Jokowi pun optimistis target tahun ini yakni 7 juta sertifikat terealisasi. Ia menginstruksikan, jumlah sertifikat yang diberikan di setiap daerah bertambah.

“Jadi tahun ini minimal 10 ribu (sertifikat di tiap daerah). Ya masa presiden datang cuma 2 ribu. Kalau presiden ya 10ribu-15 ribu. Rakyat senang, semua senang,” ucap mantan Wali Kota Solo ini.  CnnIndonesia.com
loading...

Comments