loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Super...!!! Kampus Itera Dapat Bantuan 5 Gedung Baru Dari Presiden Jokowi

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan untuk Institut Teknologi Sumatra (Itera). Kampus Itera merupakan perguruan tinggi teknik pertama di pulau Sumatra.

Bantuan yang diberikan RI 1 adalah lima gedung baru yang pembangunannya akan dimulai pada tahun 2018 ini. Menurut Jokowi, lima gedung itu terdiri dari dua asrama dan tiga gedung perkuliahan.

“Nanti akan kami tambah lagi, dua gedung asrama, kemudian ada tiga gedung dari Dikti dan satu gedung dari BUMN. Saya juga meminta agar pembangunan gedung itu dipercepat dan nanti kita bisa lihat hasilnya,” katanya, Minggu (21/1/2018).

Penambahan lima gedung ini, kata Jokowi, masih mungkin dilakukan karena area lahan ITERA termasuk luas yakni mencapai 275 hektare. Sehingga, penambahan gedung masih memadai.

“Selain itu, akses jalan menuju ke ITERA sudah diperbaiki agar masyarakat mudah menuju kemari,” katanya.

Jokowi pun meminta kepada para mahasiswa ITERA serius dalam menempuh pendidikannya. Terutama, menyosong era industri digital sekarang ini.

“Saya lihat sudah menuju ke arah itu. Ini tantangan, tapi ini akan kita kejar dengan mempercepat pembangunan di kampus ini,” katanya.

Selain itu, kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kampus Institut Teknologi Sumatra (ITERA), membuat para mahasiswa kampus itu histeris.

Meski dikawal secara ketat oleh Paspamres, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang justru menghampiri para mahasiswa yang telah menunggunya. Tak sungkan, Jokowi meminjam ponsel salah satu mahasiswa lalu berswafoto.

Sebelumnya, Jokowi sempat mendengarkan penjelasan Rektor Itera Prof Ofyar mengenai progres perguruan tinggi teknik pertama di Sumatra itu. Bersama rombongan, Jokowi lalu meninjau tujuh embung yang ada di lingkungan ITERA.

Kemudian dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan batu prasasti peresmian Tol Lampung segmen Lematang-Kotabaru di halaman gedung A kampus ITERA.  Okezone.com

loading...

Comments