loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Temui Jokowi, Jepang Tertarik Rehabilitasi DAS Citarum

loading...
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Jepang tertarik terlibat dalam rehabilitasi daerah aliran sungai Citarum, Jawa Barat. Hal ini disampaikan utusan khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Toshihiro Nikai, saat menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor.

"Wakil Menteri Lingkungan Hidup Jepang akan meninjau Sungai Citarum untuk penjajakan awal kerja sama apa yang dapat dilakukan," ucap Retno di Istana Bogor, Bogor, 19 Januari 2018.

Pembenahan DAS Citarum menjadi salah satu program pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Saat kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Jokowi sempat menggelar rapat kabinet terbatas membahas kelanjutan rehabilitasi DAS Citarum.

Dalam rapat tersebut, Jokowi menuturkan pembenahan DAS Citarum harus terintegrasi antar-kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah. Bila hal ini dilaksanakan, Jokowi meyakini pembenahan Citarum akan selesai dalam waktu tujuh tahun.

Jokowi berujar, pada dasarnya, tiap kementerian/lembaga terkait sudah memiliki anggaran dan program perbaikan Citarum. Namun kerjanya masih sendiri-sendiri dan tidak terintegrasi. Ia menuturkan, dalam proyek ini, pemerintah akan menggandeng pula pihak swasta dan asing.

"Akan dikerjakan dengan dana APBN, APBD, swasta, dan dukungan internasional. Kami sudah buat timeline selama 2018. Perkiraan kami, kalau dikerjakan secara cepat, tujuh tahun selesai," kata Jokowi di Bandung, Selasa, 16 Januari 2018.  Tempo.co

loading...

Comments