loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Giliran Ketum PAN dan PPP Dampingi Jokowi Lakukan Peresmian

loading...
Presiden Joko Widodo turut didampingi dua ketua umum partai politik saat meresmikan lapangan tenis indoor dan outdoor di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2018) pagi.

Keduanya yakni Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Saat menyampaikan sambutan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono bahkan sempat memberikan salam kepada keduanya.

"Yang kami hormati, para ketua umum parpol yang hadir dalam peresmian ini," kata Basuki.

Pantauan Kompas.com, Romahurmuziy dan Zulkifli Hasan mendampingi Jokowi sejak memasuki ruangan bersama para menteri kabinet kerja lainnya. Bahkan, Romahurmuziy mengenakan kaus polo putih yang sama dengan para menteri lainnya.

Sementara, Zulkifli Hasan mengenakan kaus biru lengan panjang.

Baik Romy dan Zulkfli terus mendampingi Jokowi saat menandatangani prasasti peresmian hingga saat Jokowi secara simbolis menerima raket tenis dari Yayuk Basuki dan Yustedjo Tariq.

Ditemui wartawan usai acara, Basuki mengakui bahwa dua ketua umum partai politik itu diundang langsung atas permintaan Jokowi. Namun, ia tidak mengetahui apa alasan Jokowi mengundang keduanya.

"Oh itu urusan protokol istana," kata Basuki.

Pada awal Januari lalu, Presiden Jokowi juga sempat mengajak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendampinginya meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Saat ditanya perihal kehadiran Muhaimin, Jokowi mengaku bahwa sudah lama tidak bertemu. Akhirnya dia pun memanfaatkan momen peresmian kereta bandara untuk berbincang dengan Muhaimin.

"Ya, saya lama dengan beliau tidak bertemu. Terus kemarin saya telepon, saya bilang bertemu di bandara saja sambil naik kereta bandara," ucap Jokowi.

Jokowi mengaku hanya bicara soal kereta dengan ketua umum parpol yang mendukungnya di Pilpres 2014. Saat ditanya apakah ada pembicaraan politik, Jokowi meminta hal itu ditanyakan langsung ke Muhaimin.

Saat ditanya spekulasi mengenai Muhaimin yang hendak menjadi cawapresnya di 2019, Jokowi hanya menjawab singkat.

"Bagus, bagus, bagus," kata Jokowi berulang kali.  kompas.com

loading...

Comments