loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

JK: Anda Kritik Presiden, Wapres, Tidak Soal, Cuma Jangan Menghina !

loading...

Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung masuknya pasal penghinaan terhadap kepala negara ke dalam Rancangan Undang-undang KUHP (RKUHP). Menurut JK, Presiden merupakan lambang negara.

"Presiden juga lambang negara. Kalau anda menghina lambang negara, kan berarti secara keseluruhan orang bisa masalah," tutur JK, Selasa (6/2/2018).

Dia mencontohkan di Thailand, apabila seseorang menghina anjing milik raja Thailand, maka dapat dihukum.

Meskipun begitu, dia tidak mempermasalahkan apabila ada penyampaian kritik. Sebab, kata dia, kritik mempunyai dasar dan alasan mengapa disampaikan berbeda dibandingkan penghinaan.

"Anda kritik habis-habisan Presiden, Wapres, tidak ada soal, cuma jangan menghina. Kalau kritik ada dasarnya, kalau hina tidak ada dasarnya. Katakan presiden PKI, dasarnya apa? Karena itu anda, kalau saya katakan anda PKI, anda bisa tuntut saya, apalagi Presiden. contohnya itu," tutur JK.

Apabila aturan hukum diberlakukan, menurut JK, maka dikhawatirkan akan dimanfaatkan sejumlah orang. Untuk itu, politikus Partai Golkar itu meminta supaya dibuat aturan yang jelas.

"Iya, dibikinlah jangan karet. Jadi kalau mau kritik-kritik saja, tetapi ada buktinya, ada dasarnya. Yang menghina tidak ada dasarnya," beber JK.  tribunnews.com

loading...

Comments