loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

KPK Masih Kumpulkan Bukti Keterlibatan Zumi Zola

loading...
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui, adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus suap pengesahan APBD Jambi tahun anggaran 2018. Saat ini, lembaga Antikorupsi masih mengumpulkan bukti-bukti kuat untuk menjerat pihak tersebut.

"Untuk perkara Jambi memang kami ada pengembangan. Pengembangan memang benar karena dalam perkara ini diduga ada pihak lain yang terlibat," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di Gedung KPK, Jakarta, Selasa, 30 Januari 2018.

Penyelidikan diduga mengarah kepada Gubernur Jambi Zumi Zola, terlebih orang nomor satu ini pernah diperiksa penyidik. Namun, Febri masih enggan menjelaskan lebih rinci status Zumi Zola dalam penyelidikan tersebut.

"Karena bukti-bukti untuk bisa proses lebih lanjut itu di proses penyidikan perlu bukti berlapis supaya kalau ada bantahan sehingga tidak berhenti pada bantahan itu saja," ujar Febri.

Menurut Febri, pihaknya telah menemukan fakta baru dari kasus suap yang telah menjerat empat tersangka itu. Salah satunya, tata cara pihak Pemprov Jambi mencari 'uang ketok' untuk lembaga legislatif daerah.

"Misal bagaimana pemerintahan orang di Pemprov, pj dan Plt bisa kerjasama cari dana itu hal penting yang didalami lebih lanjut," pungkas Febri.
Baca: KPK Bidik Zumi Zola

KPK sebelumnya mengamini ihwal penyelidikan baru yang berkaitan dengan kasus suap pengesahan APBD Jambi tersebut. Tak hanya itu, lembaga Antikorupsi juga mengakui kalau penyidik menemukan fakta-fakta baru terkait keterlibatan pihak lain dalam praktik rasuah di Pemprov Jambi.

Informasi dihimpun, penyelidikan kasus ini mengarah kepada keterlibatan Zumi Zola. Kabar ini diperkuat dari pernyataan tersangka suap Plt Sekda Pemprov Jambi Erwan Malik, yang menyebut penyidik KPK tengah membidik politikus PAN tersebut.

Kabar teranyar juga menyebutkan bahwa penyelidikan akan segera naik ke tahap penyidikan, dengan begitu akan ada pihak yang dijadikan tersangka oleh penyidik KPK. Pada Senin 22 Januari 2018 kemarin, KPK memang memeriksa Zumi Zola.

Lembaga Antirasuah menyebut pemeriksaan Zumi Zola dilakukan karena penyidik menemukan fakta baru dari kasus suap yang telah menjerat empat orang tersangka tersebut. Namun, KPK belum mau berbicara banyak terkait materi pemeriksaan Zumi Zola.

Alasannya, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Kendati demikian, Lembaga Antikorupsi ini mengakui jika pemeriksaan Zumi Zola berkaitan dengan pengembangan kasus dugaan suap APBD Jambi. MetroTvNews.com

loading...

Comments