loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Percantik Pos Perbatasan, Jokowi: Ini Soal Harga Diri

loading...
Presiden Joko Widodo terus mempercantik tampilan pos lintas batas negara (PLBN) di perbatasan NTT-Timor Leste, Papua-Papua Nugini, dan Kalimantan-Malaysia. Jokowi mengatakan ini, ini adalah urusan harga diri.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya kata Jokowi, pos perbatasan Indonesia bentuknya tak jauh berbeda dengan kantor kelurahan yang kecil. Jokowi membandingkannya dengan yang ada di negara-negara perbatasan.

"2,5 tahun lalu saya lihat kantor pos batas kita seperti kantor kelurahan. Saya ke Motaain bandingkan dengan Timor Leste, ke Entikong bandingkan dengan Malaysia, kantor pos batas kita betul-betul jauh sekali dengan yang ada di negara tetangga kita," tutur Jokowi di acara Dies Natalis Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018).

Hal itu dikatakan Jokowi di depan mahasiswa dan dosen juga jajaran menteri di Universitas Indonesia.

Jokowi juga mengatakan, karena hal itu, banyak warga yang lebih betah berfoto di pos lintas batas negara tetangga ketimbang di Indonesia.

"Di Kabupaten Belu dulu banyak masyarakat kita banyak selfie di kantor Timor Leste, karena itu, 2-3 tahun lalu saya minta Kementerian PUPR bangun," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengatakan, ini adalah urusan dengan harga diri Indonesia sebagai negara besar. "Ini bukan urusan kantor, tapi urusan harga diri sebagai bangsa yang besar. Sekarang sudah dibangun yang di Wina, Wanga Badau, Entikong, Skouw dan sekarang Bupati Belu mengatakan 'Pak sekarang yang selfie di sana pada selfie di tempat kita sekarang'" tutur Jokowi.  detik.com

loading...

Comments