loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Rencana Jokowi Ajak Ketua BEM UI ke Asmat Didukung Menteri Puan

loading...
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendukung rencana Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI 2018 Zaadit Taqwa ke Kabupaten Asmat, Papua.

"Jadi, seperti Presiden sampaikan, mungkin ada baiknya juga teman-teman BEM ini melihat langsung wilayah-wilayah tersebut," kata Puan di Wisma Atlet Kemayoran, Jalan Sunter Jaya 1, Jakarta Utara, Ahad, 4 Februari 2018.

Zaadit merupakan mahasiswa yang mengacungkan kartu kuning kepada Jokowi sebagai bentuk kritik saat acara Dies Natalis Universitas Indonesia pada Jumat, 2 Februari 2018. Salah satu kritiknya terkait dengan penanganan gizi buruk di Asmat.

Pada Sabtu lalu, Jokowi mengatakan akan mengirimkan pengurus BEM UI untuk ikut melihat kondisi warga di Asmat.

Puan menuturkan, saat ini, semua kementerian dan lembaga, termasuk Tentara Nasional Indonesia serta Kepolisian RI, sudah diterjunkan ke Asmat untuk memantau langsung dan melakukan tindakan antisipasi terkait dengan penanganan gizi buruk.

Puan berharap kritik yang dilontarkan mahasiswa terkait dengan penanganan Asmat merupakan kritik yang membangun. Dia pun mempersilakan mahasiswa mengecek langsung kinerja pemerintah. "Silakan saja lihat ke Asmat. Kami sudah bergotong-royong datang ke sana," ujarnya.

Persoalan gizi buruk di Asmat belakangan memang menyita banyak perhatian. Data Kementerian Kesehatan menyebutkan terdapat 646 anak terkena wabah campak dan 144 anak menderita gizi buruk di sana. Selain itu, ditemukan 25 anak suspect campak serta empat anak terkena campak dan gizi buruk. tempo.co

loading...

Comments