loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Solusi Banjir Jakarta, Anies Perlu Komunikasi Dengan Jokowi

loading...
Banjir jadi masalah klasik Ibu Kota. Gubernur DKI Anies Baswedan dinilai perlu berkomunikasi dengan Presiden Jokowi yang juga pernah jadi DKI-1 untuk mencari solusi konkret.

"Saran saya Pak Anies segera komunikasi dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi kan pernah bilang kalau masalah banjir Jakarta bisa lebih mudah diatasi kalau beliau jadi Presiden," kata Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Menurut Taufik, persoalan banjir di Jakarta sangat berhubungan dengan daerah lain. "Air itu kan datangnya juga dari wilayah Puncak, Bogor, dan daerah yang di atas. Jadi meski Jakarta tidak hujan, tapi airnya tetap akan datang ke Jakarta," papar Taufik.

Karena itu koordinasi dengan daerah lain harus dilakukan. Terutama dengan daerah di sekeliling Jakarta perlu ikut dalam pencarian solusi konkret banjir Jakarta.

"Koordinasi dengan daerah-daerah sekitar Jakarta sangat dibutuhkan. Mulai dari penyiapan waduk di wilayah Jawa Barat, ataupun masalah penataan lingkungan di sana. Bagaimana resapan air di wilayah atas tetap terjaga," ulas Waketum PAN ini.

Jokowi pernah punya konsep Megapolitan. Nah kini saatnya konsep itu diaplikasikan saat sudah menjabat Presiden RI.

"Pak Jokowi bisa saja meminta elemen pemerintahannya untuk mendorong lagi gagasan Megapolitan untuk menyelesaikan masalah yang selalu muncul itu," pungkasnya.  detik.com

loading...

Comments