loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Nyak Sandang Sakit, Jokowi Utus Orang Bawa ke RSPAD

loading...

Nyak Sandang (91), kakek asal Aceh yang turut menyumbangkan hartanya untuk pembelian pesawat pertama Indonesia, mengalami sakit. Mendengar kabar Nyak Sandang sakit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengutus orang untuk membawa Nyak Sandang ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) tempat biasa Presiden berobat.


Maturidi, anak Nyak Sandang mengatakan dirinya dan ayahnya langsung menuju hotel setelah pulang dari bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 21 Mmaret 2018.

Saat di hotel itu, Nyak Sandang mengeluh sakit saat ingin buang air kecil. "Kira-kira pukul 02.00 WIB malam Ayah mengeluh sakit dan tidak bisa buang air kecil. Saya langsung hubungi dan minta tolong pihak Istana dan saat itu juga langsung datang ambulans," kata Maturidi seperti yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu (24/3/2018).

Atas instruksi Presiden, melalui Kepala RSPAD dr. Terawan Agus Putranto, SpRad (K) RI, Nyak Sandang pun langsung dibawa ke RSPAD. Sesampainya di RSPAD, tim dokter pun langsung mengambil tindakan yang diperlukan, yaitu pemasangan kateter.

Setelah tindakan dilakukan, Nyak Sandang bisa buang air kecil. Tim dokter yang menangani Nyak Sandang sendiri terdiri dari berbagai dokter spesialis, antara lain dokter spesialis mata, paru-paru, ginjal, jantung, dan spesialis penyakit dalam,.

"Kondisinya bagus. Tim dokter sudah periksa semua. Sekarang ini masih proses pengecekan semua," kata dr. Terawan dalam keterangan yang disampaikan Bey.

Tim dokter rencananya akan melakukan pemeriksaan lagi hari ini untuk melihat kondisi Nyak Sandang sebelum melakukan operasi kataraknya. Operasi sendiri direncanakan akan dilakukan Selasa, 27 Maret nanti.

"Kalau semuanya lancar dan kondisinya bagus, insyaallah operasinya Selasa," ujarnya. 

Seperti diketahui, ketika bertemu dengan Presiden Jokowi, salah satu permintaan Nyak Sandang adalah agar bisa mendapatkan operasi katarak. Permintaan lainnya adalah agar dibangun masjid di kampungnya, di Lamno, Aceh, dan bisa menunaikan ibadah haji.

Maturidi pun merasa sangat bersyukur ayahnya bisa mendapatkan perawatan dengan sangat baik. "Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden atas semua bantuannya. Kami sangat senang Presiden kita merupakan orang yang santun melayani orang tua," ucap Maturidi.

Melalui Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi menyampaikan salam dan mendoakan Nyak Sandang supaya bisa segera pulih.

"Saya titip salam untuk beliau. Semoga lekas sembuh," kata Jokowi. detik.com


loading...

Comments