loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Kemenag Ajak Youtuber Jadi Petugas Haji, Ini Persyaratannya

loading...
Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan terobosan dalam memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk bisa menjalankan ibadah haji. Selain mendahulukan Muslim yang sudah berusia lanjut menjadi tamu Allah Subhanahu wa ta’ala, Kemenag ternyata juga mengajak kaum muda Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang dibagikan, Kemenag mengajak para pengguna media sosial berbagi video Youtube untuk bisa merasakan beribadah di Tanah Suci. Namun, terdapat banyak persyaratan yang wajib dipenuhi Muslim Youtuber agar dapat turut menunaikan ibadah rukun Islam kelima ini.

Youtuber tersebut haruslah seorang warga negara Indonesia (WNI), belum pernah berhaji, minimal berusia 25 tahun per 1 Agustus 2018. Kemudian memiliki channel Youtube dengan subscriber minimal sebanyak 50 ribu dan 2 juta penonton dalam satu bulan.

Lalu channel Youtube tersebut memilik konten dengan tema sosial, pendidikan, keagamaan, dan memiliki reputasi baik. Selanjutnya Youtuber itu memiliki kemampuan komunikasi, jurnalistik, serta pengelolaan dan produksi video.

Adapun peryaratan dokumen yang harus dipenuhi ketika mengirim pendaftaran adalah fotokopi kartu tanda penduduk (KTP), fotokopi ijazah terakhir, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat dari instansi pemerintah, dan surat keterangan bebas dari narkoba.

Kemudian diminta menyertakan rencana kerja pemberitaan selama di Arab Saudi, serta surat pernyataan bersedia melaksanakan tugas secara penuh di sana sesuai ketetapan Kemenag. Pendaftarannya berlangsung pada 4 sampai 10 April 2018.  okezone.com
loading...

Comments