loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Kunjungi PAUD di Bali, Ibu Negara Disambut Tari Pendet

loading...
Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla mengunjungi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK Dharma Putra di Banjar Kedaton, Denpasar Timur. Tiba di lokasi, rombongan disambut oleh tari pendet yang dibawakan oleh 28 siswi TK dan diiringi oleh 26 penabuh yang juga murid TK tersebut.


Bersama rombongan, ibu Iriana terlihat begitu antusias menikmati tarian yang dibawakan oleh anak-anak dibawah 7 tahun ini.

Kepada para murid ibu negara berpesan 3 hal. "Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar dan jangan lupa olah raga," kata Iriana dihadapan puluhan anak TK dan PAUD, Selasa (3/4/2018).

Kedatangan ibu negara ini juga memberikan bantuan berupa alat bermain anak dan keperluan belajar siswa TK. Bantuan tersebut diberikan kepada 3 TK yang ada di Denpasar. 


Saat bertanya kepada para murid mengenai waktu latihan, ibu negara mendapat jawaban hanya tiga kali latihan dalam tiga hari.
"Oh baru tiga hari ya. Tapi anak-anak tadi bagus kok narinya," kata Iriana Joko Widodo, diikuti riuh tepuk tangan undangan dan para murid.

Tak hanya memuji, ibu negara juga ikut menari bersama anak-anak. Bahkan ibu dari Kaesang Pangarep ini minta diulang agar bisa menari lagi.

"Ayo lagi. Sekali lagi ya," ucapnya kepada para penari dan penabuh.

Mendengar ajakan ibu negara, para penabuh yang merupakan siswa TK Dharma Putra ini kembali memainkan alat musiknya. Iringan gamelan pendet inipun langsung diikuti oleh gerakan gemulai penari cilik dan ibu negara beserta rombongan.

"Iya ibu (Iriana) nambah (nari) dua kali. Kelihatan ibu bangga dengan kemampuan anak-anak ini," ujar I Made Rana, guru tabuh TK Dharma Pembina usai acara.

Made juga menjelaskan anak didiknya ini berlatih dalam waktu singkat. Para penari hanya berlatih tiga kali dan penabuh emoat kali.

"Kita persiapan ini cuma 4 kali pertemuan. Karena acaranya agak mendadak kita forsir tenaganya sedikit, anak-anak biasanya satu jam itu sudah maksimal untuk persiapan ini kita tambah 2 jam," pungkasnya.  detik.com
loading...

Comments