loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Pengamat: Jokowi dan Prabowo Bagai Minyak dan Air

loading...
Lembaga penelitian Media Survei Nasional atau Median hari ini merilis hasil riset yang dilakukan 24 Maret-6 April 2018. Adapun, salah satunya yang dibahas peluang siapa yang menjadi pendamping Joko Widodo atau Jokowi 2019.

Direktur Riset Median Sudarto mencoba memasangkan 9 nama cawapres. Diantaranya Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo, Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, agus Harimurti Yudhoyono, Anis Matta, Hary Tanoesoedibjo, dan TGB M Zainul Majdi.

Dia menuturkan, dari konstituen Prabowo, yang bersedia berdampingan atu memilih Jokowi hanya 16,7%. Sedangkan yang tak bersedia 66,7%. Dan tidak menjawab 16,7%.

"Masalahnya kedua konsisten terpecah. Seperti minyak dan air. Masing-masing punya konstituen yang tidak suka. Sehingga agak susah. Tapi dalam politik semua bisa terjadi," ucap Sudarto di Jakarta, Senin (16/4/2018).

Yang menarik, masih kata dia, adalah Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dimana para konstituennya 100% bersedia jika bersama Jokowi.

"Kita melihat upaya dia membangun image, siap jadi cawapres. Di daerah-daerah banyak balihonya. Selain itu, Cak Imin memang bagaikan dari koalisi Jokowi. Sehingga 100% pendukung Cak Imin itu mau," tegas Sudarto.

Dukung Gatot

Sedangkan, lanjut dia, Jika Gatot bersama Jokowi, para konsitituen yang mendukung hanya 16,7%. Sedangkan pendukung Gatot yang menolak 66,7% dan tidak jawab 16,7%. Untuk Jusuf Kalla bersama Jokowi, konsitituen yang sepakat 31,4% dan tak bersedia sama angkanya. Sedangkan yang tak jawab 37,1%.

Untuk Anies, konstituen yang sepakat dengan Jokowi hanya 21,7%, tak sepakat 45% dan tak jawab 33,3%. Dengan AHY, yang sepakat 52,8% dan tidak sepakat 22,2%, sedangkan tak jawab 25%. Anis Matta yang sepakat 18,5% dan sedangkan 66,7%, yang tak jawab 14,8%.

"Untuk Harry Tanoe yang sepakat 66,7%, tidak sepakat 25%, tak jawab 8,3%. Dan TGB, yang sepakat 17,4%, tidak sepakat 65,2%, dan 17,4%," pungkas Sudarto.  liputan6.com
loading...

Comments