loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Presiden Jokowi: Isra Mikraj Harus Dimaknai dengan Ketakwaan dan Keikhlasan dalam Beriman

loading...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Isra Mikraj merupakan peristiwa besar bagi umat manusia, khususnya umat Islam yang telah mengubah perjalanan hidup menuju kebaikan yang lebih sempurna.

Peringatan Isra Mikraj, kata dia, dapat dimaknai dengan mengambil hikmahnya dalam mengamalkan di kehidupan yang kekinian.

"Sebagaimana yang tadi telah diuraikan Isra artinya perjalanan waktu malam hari, suasana yang penuh ketenangan yang penuh keikhlasan dan kejernihan hati. Mikraj artinya naik yang membawa Rasulullah sampai di Sidratul Muntaha sampai kepada kebesaran dan kesucian," kata Jokowi dalam peringatan Isra Mikraj 1439 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/4/2018).

Menurut Jokowi, Isra Mikraj harus dimaknai dengan ketakwaan dan keikhlasan dalam beriman kepada Allah SWT. Sehingga, umat Islam dapat terus berikhtiar guna memperoleh kemudahan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih tinggi kembali.

"Setiap kali kita memperingati Isra Mikraj kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik, harus selalu mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik, kualitas hidup masyarakat harus lebih meningkat harus terus meningkat," kata Jokowi. 

Ia berharap, pemerintah dapat terus meningkatkan ekonomi bangsa dan umat. Selain itu, peningkatan pemerintah dalam memperingati naiknya Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh itu juga dapat meraih kewibawaan Indonesia di mata masyarakat internasional.

"Itu juga harus semakin meningkat dan kepemimpinan Indonesia di antara negara-negara Muslim juga harus meningkat. Upaya itulah yang selama ini terus kita lakukan, upaya yang kita lakukan dengan selalu memohon ridho Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan pikiran yang jernih dan kerja keras," ujarnya.

Kepala Negara memastikan, pemerintah akan terus berusaha keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan, serta meningkatkan kemampuan ekonomi umat.

"Kita membangun infrastruktur di seluruh Tanah Air, listrik, jalan jembatan, pelabuhan, dan bandara di seluruh pelosok Indonesia. kita memperbaiki akses masyarakat terhadap layanan pendidikan dan kesehatan termasuk keterampilan dan permodalan termasuk kredit usaha rakyat dan Bank Wakaf Mikro," terangnya. 

Jokowi menambahkan, bahwa kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya tidak hanya terjadi di dalam negeri. Sebab, Indonesia juga peduli terhadap nasib saudara sesama umat Islam di negara-negara sahabat.

"Sehingga sesama muslim yang sedang dilanda masalah kemanusiaan, kita membantu dan berusaha keras untuk membantu," imbuhnya.  okezone.com
loading...

Comments