loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Saat Megawati Sebut Susi Pudjiastuti dan Risma Pejabat Preman

loading...
Mantan presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan, dalam hal mengelola lingkungan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bisa dikatakan pejabat preman.
Megawati yang merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia itu berujar di mobil dinas Risma isinya bukan baju bagus atau peralatan kecantikan, melainkan sekop, cangkul, sepatu booth, sarung tangan dan sebagainya. “Apa itu bukan preman coba,” kata Megawati saat menjadi pembicara Sarasehan Peraih Kalpataru di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Sabtu, 28 April 2018.

Sarasehan Peraih Kalpataru merupakan bagian dari kegiatan Festival Jaga Bhumi di Surabaya selama dua hari. Selain Susi Pudjiastuti, sarasehan itu dihadiri pula oleh sejumlah bekas pejabat, antara lain Menteri Lingkungan Hidup di era Megawati, Sonny Keraf, mantan Menteri Pertanian M. Prakosa dan mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo.

Menurut Megawati, Risma tegas dalam menata lingkungan, sehingga hasilnya bisa dirasakan warga Surabaya sekarang. Selain kebersihan kota terjaga, juga tanaman-tanaman seisi kota terasa rindang. Risma juga menata saluran agar dapat meminimalisir banjir. “Mbak Risma saya lihat sering ngamuk-ngamuk (kalau di lapangan), tapi saya bilang itu siip (bagus),” katanya.

Sedangkan terhadap Susi, Megawati mengaku sering disindir mengapa bergaul dengan Susi. Padahal Susi punya tato di kakinya. Di sisi lain, kata Megawati, Susi juga sering menyampaikan bahwa ada pihak-pihak yang kurang suka dia dekat dengan Megawati.

“Saya bilang ke Bu Susi, sudahlah Bu, ndak usah didengerin. Mungkin mereka iri. Memangnya kenapa kalau saya bersahabat dengan Bu Susi, apa tidak boleh? Bu Susi dan saya itu sama-sama preman juga, cuma bedanya Bu Susi bisa menyelam saya tidak,” kata Megawati berseloroh.

Dalam sambutannya, Megawati antara lain berharap para peraih kalpataru bisa mencarikan solusi terhadap daerah-daerah yang lingkungannya belum bagus. Megawati mencontohkan wilayah Nusa Tenggara Timur yang sering dilanda kekeringan. “Coba para peraih kalpataru ikut mencarikan solusi bagaimana dengan saudara-saudara kita yang di NTT, mulai dari mana,” kata Megawati.  tempo.co
loading...

Comments