loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

20 Tahun Reformasi, Mendagri: Mari Tentukan Sikap, Siapa Kawan, Siapa Lawan!

loading...
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ikut merefleksikan makna 20 tahun reformasi yang jatuh pada hari ini. Menurut dia, kualitas demokrasi di Indonesia semakin baik dari hari ke hari, khususnya pada era kekinian.



Namun, dalam konteks kehidupan bernegara, dirinya melihat ada upaya dari kelompok tertentu yang ingin mengubah ideologi negara.

"Lah 73 tahun ini, ada kemunduran, menghalalkan segala cara, ada kelompok-kelompok, perorangan, yang ingin mengubah ideologi negara," ujar Tjahjo di Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata Tjahjo, menyayangkan adanya eksistensi kelompok yang ingin mengganti haluan negara. Karena itu, pemerintah harus bersikap tegas dalam menghadapi persoalan seperti ini.

"Siapapun kelompok, perorangan, golongan yang menghalalkan segala cara mulai dari pengeboman, merusak elemen masyarakat dengan membangun pola pikir ideologi baru, ya mari secara mikro deteksi dini," jelasnya.

Deteksi dini itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tidak diinginkan. Dalam pelaksanaannya, seluruh unsur masyarakat harus terlibat, mulai dari RT, RW, dan kalangan lainnya.

"Mari kita tentukan sikap, siapa kawan, siapa lawan. Pada seluruh elemen bangsa, jaga bangsa ini dengan baik," pungkas Tjahjo.   okezone.com

loading...

Comments