loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

4 Momen gerak cepat Paspampres saat Presiden Jokowi 'diganggu'

loading...
Menjadi Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres sangat tidak mudah. Mereka harus berkorban waktu, karena harus siap 24 jam menjaga dan melindungi orang nomor satu di negeri ini. Bukan sekedar waktu, bahkan mereka rela mengorbankan nyawanya untuk Presiden.



Presiden Jokowi seringkali bertindak spontan saat sedang kunjungan. Tentu ini membuat repot Paspampres. Untuk itu mereka harus sigap dan siap dalam kondisi apapun untuk selalu melindungi dan menjaga keselamatan Jokowi.

Berikut momen gerak cepat Paspampres saat Presiden Jokowi 'diganggu':

1. Acungkan buku kuning ke Jokowi, Ketua BEM UI diamankan Paspampres

Pada Februari lalu, Ketua BEM UI 2018, Zaadit Taqwa mengacungkan buku kuning di depan Presiden. Saat Presiden Joko Widodo meresmikan Forum Kebangsaan UI di Balairung Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Dengan sigap Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) langsung mengamankan Zaadit saat itu.

2. Mahasiswa diamankan Paspampres saat Jokowi berpidato di Harlah NU

Presiden Jokowi menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (Harlah)Nahdlatul Ulama (NU) ke-92 di halaman Masjid Agung Annur, Pekanbaru, Riau, Rabu (9/5). Terjadi hal yang tidak terduga, dua mahasiswa tersebut melakukan orasi saat Jokowi memberikan sambutan di hadapan ribuan peserta PW NU Provinsi Riau.

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) secara otomatis langsung bertindak mengamankan kedua pemuda tersebut karena dianggap mengacaukan acara NU.

3. Sigapnya Paspampres saat menemani Presiden Jokowi blusukan

Jokowi memang dikenal sebagai Presiden yang suka sekali blusukan. Sering kali saat Jokowi melayani foto bersama dengan warga, Paspampres tak boleh berdiri terlalu jauh.

Kadang kala warga yang ingin berfoto dengan Jokowi melakukan banyak hal, mulai dari merangkul, memeluk dan lain-lain. Karena sesuai dengan prosedur yang berlaku, itu dilarang karena dapat mengancam keselamatan dan keamanan presiden. Di sinilah, Paspampres dengan sigap menjaga dan melindungi Presiden.

4. Paspampres sering kewalahan menjaga Presiden

Aksi spontan Presiden Jokowi salah satunya membagikan-bagikan buku kepada anak-anak di jalan. Ini yang sering kali membuat Paspampres kewalahan, karena harus menjaga presiden di tengah kerumunan warga yang berdesak-desakan.

Jadi Paspampres harus siap dari situasi dan kondisi apaan untuk menjalankan tugas mengamankan Presiden. merdeka.com

loading...

Comments