loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Alasan Presiden Jokowi Pilih Laksdya Siwi Jadi KSAL

loading...
Presiden Joko Widodo memilih Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksamana Madya (Laksdya) Siwi Sukma Adji menjadi kepala staf Angkatan Laut (KSAL) baru. Jokowi disebut punya pertimbangan tersendiri dalam menunjuk Laksdya Siwi.



"Laksdya Siwi Sukma mempunyai kapasitas," kata Johan Budi, juru bicara presiden, kepada Medcom.id, Rabu, 23 Mei 2018.

Dari pengalaman yang dimilikinya, Laksdya Siwi diyakini cakap untuk memegang tongkat komando tertinggi TNI AL. Kemampuannya pun dipastikan tak dapat diragukan.

"(Laksdya Siwi) mumpuni sebagai KSAL menggantikan Pak (Laksamana) Ade Supandi yang memasuki masa purnatugas," ungkap Johan.

Menurut Johan, Laksdya Siwi akan dikukuhkan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 11.00 WIB. Dia akan membacakan sumpah jabatan di depan Presiden.

Informasi yang dihimpun, Laksdya Siwi memiliki pengalaman panjang di TNI AL. Dia adalah alumnus Akademi Angkatan Laut angkatan ke-30 yang lulus pada 1985.

Laksdya Siwi sempat menjabat sebagai perwira bahari di KRI OWA-354 di awal kariernya. Posisi komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Pontianak juga pernah diembannya.

Pada Juli 2016, dia menduduki posisi panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (pangkoarmabar). Lalu, dia menjadi asisten perencanaan umum (asrenum) Panglima TNI sebelum akhirnya menjabat danjen Akademi TNI. metrotvnews.com

loading...

Comments