loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Di Depan Nelayan, Presiden Jokowi Tegaskan Susi Tak Ada Kepentingan Politik

loading...
Presiden Joko Widodo menegaskan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tidak memiliki kepentingan politik terkait kebijakan yang ia buat untuk nelayan. Menurutnya, kebijakan yang dikeluarkan Susi untuk kepentingan nelayan.


"Mana sih Bu Susi ada kepentingan politik? Nggak ada. Kepentingannya hanya untuk itu. Bahwa banyak kepentingan yang terganggu iya, yang dulu enak, sekarang tidak enak iya, tapi itu yang harus kita kerjakan," ujar Jokowi di hadapan nelayan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Kebijakan yang dikeluarkan Susi mulai pelarangan pemakaian cantrang untuk menangkap ikan sampai penenggelaman kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia. Jokowi meminta nelayan tidak berprasangka buruk terhadap kebijakan yang dikeluarkan.

"Ini yang akan terus kita kerjakan secara konsisten, tapi nelayan harus bisa menangkap ini arahnya ke mana. Ya untuk nelayan sendiri. Jangan dipelintir, dikompori, sehingga tujuan kita terbelokkan ada unsur politik, unsur kepentingan, nggak ada," jelas Jokowi.

Dalam pertemuan dengan nelayan, Jokowi meminta para nelayan menggunakan alat tangkap ramah lingkungan. Jokowi juga mengimbau nelayan melek teknologi.

"Masa depan Indonesia ada di laut. Dua pertiga negara kita adalah air. Kita harus sadar sehingga masa depan kita di air, laut, dan samudra. Kalau kita mulai nggak membangun fondasi, inilah yang fondasi yang sudah kita bangun agar produksi tangkapan dan budi daya dikerjakan para nelayan bisa meningkat," bebernya. detik.com
loading...

Comments