loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Korsel Apresiasi Presiden Jokowi Dukung Perdamaian dengan Korut

loading...
Korea Selatan mengapresiasi tawaran bantuan Presiden Joko Widodo dalam langkah lanjutan perdamaian Seoul dan Pyongyang. Hal itu disampaikan Duta Besar Korsel Kim Chang-beom usai bertemu Jokowi dan Duta Besar Korea Utara An Kwang-il di Istana, Jakarta, Senin (30/4).


"Kami sangat berterima kasih atas bantuan besar dan sikap Presiden Jokowi terhadap perdamaian di Semenanjung Korea," ujar Kim Chang Beom, Senin (30/4).

Namun, ia menuturkan pemerintah Indonesia atau Jokowi belum memberikan surat resmi mengenai bantuan yang diberikan.

Ia menuturkan pertemuan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dalam KTT pekan lalu merupakan batu loncatan menuju perdamaian di Semenanjung Korea dan dunia.

Dalam pertemuan itu, Kim Jong-un berjanji akan menutup situs utama uji coba nuklirnya mulai bulan depan.

Kim Jong-un juga menyatakan Korea Utara tidak punya alasan memiliki senjata nuklir jika Amerika Serikat dan negaranya sepakat tidak menyerang satu sama lain.

Mengenai hal itu, Kim Chang-beom enggan menanggapi lebih lanjut meski Jokowi juga menawarkan Indonesia menjadi tuan rumah rencana pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Kim Jong-un.

"Saya tidak dalam posisi mengomentari hal itu. Tapi saya pikir pesan telah disampaikan dengan baik kepada Korea Utara," tuturnya.

Ia hanya menyatakan dirinya bersama An Kwang-il akan ikut dalam diskusi kerja bulan depan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

"Kami menantikan diskusi ini antara Korea Selatan dan Korea Utara serta bertemu Inasgoc dan pemerintah Indonesia untuk detail kolaborasi dan ikut serta Asian Games," ucap Kim Chang-beom.  cnnindonesia.com

loading...

Comments