loading...

Video Pria Puji Ahok Berhasil Atasi Banjir Jakarta Dengan Tanggul

NAWACITA JOKOWI

Jokowi Lantik Kepala BSSN Djoko Setiadi

JOKOWI Kecam Pernyataan TRUMP Atas YERUSALEM

Jokowi Beri 1.230 Sertifikat Tanah di Papua Barat

Dunia Akui Kinerja Ahok

Fakta...!!! Praktek Uang Haram Trotoar Tanah Abang Dibongkar Tim Najwa Shihab

PRESIDEN JOKOWI Jadi Imam Shalat PRESIDEN AFGHANISTAN

Pesan JOKOWI Untuk Relawan PROJO Hadapi Tahun Politik

loading...

Menhan: Ancaman Negara Paling Besar Adalah Ideologi

loading...
Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu ancaman ideologi merupakan ancaman terbesar suatu negara. Karena itu, Ryamizard mengingatkan para prajurit Kopassus untuk terus menjaga ideologi Pancasila.


"Kemudian ancaman yang besar sekali adalah ancaman ideologi. Ada nilai ideologi besar liberal, sosialis, komunis, paham radikal, keagamaan, terakhir Pancasila," kata Ryamizard saat memberi pengarahan di Gedung Flamboyan, Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018)

Ryamizard menegaskan tombak kerukunan bangsa adalah Pancasila. Dia menegaskan mengawal Pancasila merupakan tugas tentara.

"Ideologi kita ini (Pancasila) hidayah dari Allah SWT. Kalau perang antara manusia dengan hidayah Tuhan pasti hidayah Tuhan menang. Itu perang antara batin. Apalagi tentara, menjaga Pancasila ini jelas tentara, Sapta Mmarga kedua jelas, jadi mengawal Pancasila itu tentara," ujarnya.

Ideologi menurutnya adalah alat pemersatu bangsa yang harus dijaga. Tanpa adanya ideologi Pancasila, Indonesia disebutnya bisa hancur.

"Kemudian masalah ideologi saya sampaikan Pancasila itu lebih hebat dari ideologi lain. Ideologi lain itu yang buat manusia kalau yang Pancasila itu ditemukan oleh Soekarno, jadi ini rahmat dari Allah SWT," sambungnya.

Dalam pengarahan ini, Ryamizard juga mengingatkan agar para anggota TNI tidak berkeinginan berpolitik atau menjadi gubernur maupun presiden. Dia meminta para anggota TNI serius dan profesional menjalankan tugas. detik.com
loading...

Comments